Pesan Produk Sekarang

Tips Memilih Tas Anak Sekolah

     Tas anak punggung biasa jadi pilihan untuk menjadi tas sekolah anak lantaran praktis  dan biasanya memuat banyak alat sekolah. Namun, apakah tas punggung yang Anda  pilihkan untuk anak Anda sudah tepat? menurut sebuah penelitaan di amerika menyatakan bobot tas anak yang berat dapat  menyebabkan nyeri punggung bagian bawah pada anak dan akan terasa sampai dewasa.

Para dokter dan peneliti juga merekomendasikan berat isi yang ada dalam ransel  tidak boleh melebihi 10% dari berat badan anak kita. Memilih tas anak  dengan baik dapat membantu mendistribusikan berat tas anak dan isinya secara merata.



Berikut adalah tips bagaimana cara memilih tas punggung anak yang baik untuk anak
·         Pilih tas punggung.

     ingat ya bunda, hindari tas samping.ya..   Karena penggunaan tas samping  membuat beban tas anak hanya fokus pada satu bagian pundak anak kita, sehingga tidak seimbang. Membuat pundak anak tertarik, dan mengakibatkan sakit leher, pundak, punggung. Sebaliknya, tas punggung akan membagi beban ke kedua punggung. Jadi,
jangan biarkan anak Anda menggunakan tas samping, sekalipun ia memintanya.
·         Tali bahu
pilih tali bahu tas anak kita yang lebar, empuk dan berkontur. Tujuannya untuk  membantu menyalurkan berat di wilayah yang luas dari bahu. Selain itu, jangkar  atau pengikat tali bahu harus satu sampai dua inci di bawah bagian atas bahu.

·         Perhatikan tali di bagian perut
Jika tas punggung atau ransel memiliki tali di bagian perut, tali ini berfungsi untuk menyalurkan berat secara merata di punggung, pinggang, dan pinggul. Ini membantu mengambil regangan dari otot leher dan bahu. Bagian bawah itu tidak harus lebih dari empat inci melewati pinggang anak Anda. Posisi terbaik bisa mengistirahatkan lengkungan punggung bagian bawah.

·         Cara menggunakan dengan baik
untuk anak kita yang tersayang memakai tas punggung mereka adalah selalu memakainya  menggunakan kedua tali bahu.
·         barang terberat
 Ajarkan anak Anda cara memuat ransel mereka dengan menempatkan barang terberat  pada bagian tas yang paling dekat dengan tubuh anak kita. Anak kita harus mampu berdiri tegak saat memakainya.

·         Pertimbangkan beban
Jika memungkinkan, jaga stock dan buku tambahan di rumah untuk memastikan beban berat lebih ringan setiap hari Perhatikan kualitas Hal lain yang harus diperiksa ketika membeli tas anak adalah kualitas barang dari pabrik ini. Yang utama, jahitan harus kuat, tanpa ada benang yang terlepas. Selain itu, resleting harus memiliki tutup untuk melindungi dan mencegah air masuk atau bocor ke dalam tas saat hujan.

·         Anak kita memiliki belajar tambahan disekolah,
bahkan sebagian anak juga masih memiliki tambahan belajar. Dengan kegiatan tersebut, tentu kita kasihan jika nak-anak kita harus menanggung beratnya tas sekolah yang bisa menganggu harinya. Terlebih la hingga menimbulkan nyeri atau sakit punggung. Oleh karena itu, perhatikan dengan baik tas anak sekolah yang ia bawa, mulai dari pemilihan bahan dan bentuk tas, hingga berat yang dibawanya.
·         Berikan tas yang bekarakter
ini adalah factor penunjang anak kita supaya anak kita bersemangat untuk pergi bersekolah dengan tas atau barang yang di pakai nya . dan membuat mereka selalu pergi bersekolah dan pilih lah tema-tema lucu, menarik dan mempunyai makna yang mereka cintai.

Koleksi Produk Lainnya :

+ comments + 1 comments

February 22, 2020 at 12:03 AM

Tali dibagian perut penting juga sih, biar ga sering copot juga kalau dibonceng dimotor. Anak juga bebannya ga full ke punggung sama bahu juga, lumayan bermanfaat meringankan saat dibawa.

ANAK.LINK - Jadikan Anak Ceria dan Semangat Sekolah | Tas Anak Hits, Tas Ransel Anak, Tas Pinggang Anak, Tas Selempang Anak | Tas Anak Murah dan Berkualitas | Tas Anak Terbaru dan Trend

Post a Comment

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana